CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Wednesday, 16 December 2009

Buah Jatuh Tidak Jauh dari Pohonnya

dalam pelajaran Bahasa Indonesia pasti kalian sudah sangat sering mendengar macam-macam istilah. kali ini gue bukan mau ngajarin Bahasa Indonesia, yaiyalah nilai gue aja pas pas an masa mau ngajarin lo lo pada ?! *apa kata dunia* ada beberapa istilah yang sering mondar mandir di telinga kita, misalnya :
1. lebih besar pasak daripada tiang
2. bermain api letup, bermain air basah
3. bagai pungguk merindukan bulan
4. buah jatuh tidak jauh dari pohonnya
dll.

ya, bagus ! kali ini gue mau membahas istilah yang nomor 4, sekali lagi gue kasih tau "buah jatuh tidak jauh dari pohonnya". dalam pelajaran bahasa indonesia, kita tau kalo istilah ini memiliki arti bahwa kelakukan dan sifat anak tidak jauh beda dengan kedua orang tuanya. setelah bertahun tahun gue hidup di dunia, gue akhirnya setuju dengan istilah ini. dari berbagai cerita yang dilontarkan kedua orangtua gue ke anak2nya, dari sifat2 mereka gue tau kalau gue emang gak jauh beda sifat2 nya sama beliau.

kemarin dulu *bahasanya jelek banget* pas gue sekeluarga lagi nonton TV ada acara reality show di salah satu stasiun TV swasta. Jadi intinya di acara tersebut tertangkap sesosok waria/bencong/banci, naaah ini dia yang menjadi penyebab konflik nya ! tiba-tiba terjadi perbincangan kurang lebih seperti ini (M: mama ; K: kakak ; G: gue)

K : banci emang nyeremin tau ya, ck

M : iya, mama aja dulu pernah dikejar

G : DEMI APA ?! kog bisa deh ?

M : dulu pas mama masih muda (serasa dongeng) pernah nimpukin banci, eh dia marah trus kejar2 mama deh AHAHAHAHAH *tertawa dengan bangganya -,-

K : oooohh, gak heran ya kenapa anaknya kayak lo

G : iya juga ya, ternyata buah jatuh gak jauh dari pohonnya

K : ckck, gue juga percaya banget ! pantes anak nya jadi iseng banget gini


hm, bener juga sih. kadang2 kalo lagi gak ada kerjaan, tangan gue gak bisa diem deh bawannya pengen isengin orang aja, ckck mau jadi apa lu sel sel. terus juga baru2 ini kenyataan baru terungkap ! seperti biasa terjadi percakapan antara gue, nyokap gue, dan kakak gue (maklum aja, gue emang lebih deket dan lebih sering ngobrol sama mereka)

G : si nia ntar kuliah malam ?

M : iya, kuli ah malam

G : kuliah ? jam berapa ?

M : jam 10 AHAHAHHA

G : baaahh, demi apa ?! kirain beneran -,-

K : percaya aja lagi nih orang

M : kulia ah dia, kan kuli aaaaaahhh

G : (astaga, tobat deh gueeee)

K : ck, gak heran lo kayak gitu sel, emang udah turunan !


sebenernya masih ada lagi sih, tapi berhubung memori gue lemah jadi udah lupa deh, kebanyakan keisi sama pelajaran sih AHAHAHAHAH
jadi, gue cuma mau ngasih tau aja. kalau diantara kalian menganggap kelakuan buruk itu semuanya disebabkan lingkungan, Anda salah besar. mungkin Anda perlu mencaritahu kegiatan, kelakuan, sifat, dan perilaku kedua orangtua Anda di waktu muda. Anda tidak akan menyesal, sungguh !

No comments:

Post a Comment